Tebar Berkah Daging, YBM PT. PLN UPP Sumbagut 4 Laksanakan Kurban


Managemen PT. PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 bersama YBM PLN Laksanakan qurban, Tebar Berkah Daging. 

KabarMania.com, Asahan - Rayakan Idul Adha 10 Zulhijjah 1445 H/ Senin (17/6) di lokasi basecamp PLTA Asahan 3, Managemen PT. PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN (Persero), telah melaksanakan program Tebar Berkah Daging (TBD) dan penyembelihan hewan qurban.

Idul Adha tahun ini (1445 H / 2024 M), PT. PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 dan YBM melaksanakan penyembelihan 4 hewan qurban, 1 ekor sapi dari YBM PLN dan 3 ekor domba dari qurban pribadi unsur pegawai PLN.

Pelaksanaan penyembelihan serta pembagian daging hewan qurban di basecamp proyek Asahan 3.

Daging qurban dibagikan menjadi 170 paket dan didistribusikan kepada Mustahik Zakat, pada beberapa Dusun di 3 Desa sekitar Proyek PLTA Asahan 3, yaitu Desa Tangga, Desa Meranti Utara dan Desa Lobu Rappa.

Bekerjasama dengan tokoh masyarakat setempat, pendistribusian daging qurban dilakukan secara merata dan menjangkau orang - orang yang berhak menerimanya. Tujuan utama program TBD adalah untuk membantu masyarakat dhuafa mendapatkan daging untuk dinikmati dalam suasana Idul Adha.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfa'at langsung berupa pembagian daging qurban semata, tetapi juga mengajarkan akan makna nilai - nilai keimanan, kesetiaan, kepedulian dan pengorbanan kepada kita selaku insan ciptaan Allah SWT.

Ibadah qurban ini hendaknya juga dapat meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan antara managemen )T. PLN dan masyarakat sekitar proyek, sebut Manager PT. PLN (Persero) UPP Sumbagut 4. Parlindungan. (KBM).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama